Ini Kriteria Tim yang Ingin Dilatih Benitez

0
59
Photo: dlpro.com.cn

Arenaku.com – Pasca menyudahi perannya sebagai pelatih klub asal China, Dalian Professional Rafael Benitez mengaku mendapatkan banyak tawaran namun saat ini dirinya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Napoli sempat dilaporkan berminat kembali memperkerjakan Benitez usai musim ini berakhir.

“Saya telah menerima lebih dari satu tawaran dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saat ini bukan waktu atau proyek yang tepat. Saya perlu menghabiskan waktu bersama keluarga saya,” kata pelatih asal Spanyol ini kepada Marca.

“Saya ingin bergabung dengan klub yang memiliki ambisi, salah satunya adalah bersaing memperebutkan gelar atau memiliki proyek serius yang akan mengarah kesana (gelar juara),” lanjutnya.

Menurut mantan pelatih Newcastle United, Real Madrid, Napoli, Chelsea, Inter dan Liverpool ini, klub dibilang sukses jika memiliki keseimbangan baik dalam permainan antara pertahanan dan serangan juga keseimbangan dalam manajemen klub.

“Pengalaman saya dengan Liverpool, Chelsea dan Newcastle semuanya sangat menyenangkan dan untuk alasan ini, prioritas saya adalah Liga Premier,” ucapnya.

“Keluarga saya ada di Inggris dan itu (Inggris) liga paling lengkap, tapi saya tidak bisa mengesampingkan pergi (diluar Inggris) seperti yang saya katakan namun tim tersebut harus memiliki proyek dan ambisi yang jelas,” tambahnya.

Sebagai pelatih, Benitez telah merasakan banyak gelar juara, bersama Valencia yang melambungkan namanya pria 60 tahun ini mempersembahkan dua gelar LaLiga, saat melatih Liverpool sukses mempersembahkan trofi Liga Champions 2005 termasuk trofi Piala FA, dan UEFA Super Cup.

Pindah ke Italia bersama Inter Milan berhasil mendapatkan 1 trofi Supercoppa dan 1 trofi FIFA Club World Cup 2010, lalu gelar Liga Europa 2013 bersama Chelsea, adapun saat melatih Napoli berhasil mengamankan trofi Coppa Italia dan Supercoppa.

Adapun Newcastle United berhasi dibawanya sebagai yang terbaik di Championship 2016/17 sekaligus kembali bermain di Premier League. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here