Mancini: Pirlo Tidak Salah, Dia Hanya Kurang Pengalaman

0
91

Arenaku.com – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berpendapat Andrea Pirlo tidak membuat kesalahan dengan memutuskan sebagai pelatih Juventus sebagai klub pertamanya sebaga pelatih.

Saat ini banyak pihak mengkritik kinerja Pirlo yang dinilai gagal membuat Juventus bersaing di Serie A dan Eropa serta diyakini gagal meneruskan dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

“Menurut saya, Pirlo tidak membuat kesalahan dengan memulai (karir pelatih) bersama Juventus,” kata Mancini kepada La Gazzetta dello Sport seperti diberitakan Football Italia.

“Jika anda mendapatkan telepon dari Bianconeri, Anda tidak bisa mengatakan tidak,” ujarnya.

“Dia berjuang karena kurang pengalaman, tapi menerima tantangan itu benar. Andrea mengerti sepakbola.”

Dikesempatan ini Mancini juga menyatakan rasa bahagianya karena kota Roma akan menjadi salah satu penyelenggara turnamen Euro pada musim panas mendatang.

“Saya akan menyesal jika Roma tidak bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa. Saya berharap kejuaraan yang begitu penting dan populer ini dapat menjadi kelahiran kembali (Italia) tidak hanya untuk sepak bola, tetapi untuk seluruh Italia.”

Sedangkan tentang European Super League (ESL) dimana UEFA mengancam akam melarang pemain yang terlibat kompetisi ini bermain untuk tim nasional, Mancini beharap segera ada solusi demi melingdungi masa depan sepakbola disemua level. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here