Tuchel: Kemenangan Ini Reaksi Atas Kekalahan dari West Brom

0
62
Photo: Twitter

Arenaku.com – Bos Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan kemenangan 2-0 atas tuan rumah FC Porto dipertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions dini hari wib tadi perupakan reaksi atas kekalahan West Bromwich Albion di Premier League.

Dipertandingan dini hari wib tadi dua gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Mason Mount dan Benjamin Chilwell.

“Saya cukup yakin (akan ada reaksi terhadap kekalahan dari West Brom),” kata Tuchel seperti diberitakan Sky Sports.

“Kami mengalami kerugian besar (kalah dari West Brom) itu adalah tanggung jawab kami dan kami menerimanya – termasuk saya. Kami siap menanggapi, itulah yang kami katakan, dan inilah dia. Akan selalu ada kemunduran dalam olahraga dan tantangan terbesar sekarang adalah untuk membalikkan keadaan,” ujarnya.

“Hasilnya luar biasa, pertandingan yang sulit melawan Porto yang kuat dan memiliki keterampilan individu yang baik,” lanjut pelatih asal Jerman ini.

Menurut Tuchel para pemainya menunjukkan semangat yang luar biasa.

“Semangatnya bagus dan hasilnya luar biasa. Saya sangat senang bisa mendapatkan hasil ini, itu fantastis tetapi ini baru setengah jalan,” tegasnya.

Tuchel juga menyampaikan rasa bahagianya dengan gol dari Mount dan Chilwell yang merupakan gol perdana dari kedua pemain tersebut di Liga Champions.

“Saya sangat senang dia (Mason) mencetak gol, itu adalah gol yang sangat penting, gol tandang yang membuka permainan. Bukan tembakan yang mudah, tapi sangat tepat. Gol Chilwell sangat bagus, dia bukan pencetak gol reguler tetapi dia menjaga ketenangannya, melewati penjaga gawang dan sangat penting untuk mendapatkan gol tandang kedua.” [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here