UEFA Ajak Semua Pihak Tolak European Super League

0
66
Photo: Twitter

Arenaku.com – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menyebut rencana digelarnya European Super League atau Liga Super Eropa merupaman proyek sini yang didirikan atas dasar kepentingan pribadi.

Seperti diketahui 12 klub berencana segera menggelar komperisi yang disebut European Super League yang akan melibatkan klub-klub top Eropa dari Inggris, Spanyol dan Italia.

Ke-12 klub tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sempat disebutkan akan bergabung dengan kompetisi ini namun hingga saat ini masih menahan diri.

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami – UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, LaLiga, Lega Serie A, juga FIFA dan semua asosiasi anggota kami – akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk menghentikan kompetisi ini,” bunyi pernyataan resmi UEFA seperti diberitakan UEFA.com

“Ini merupakan Proyek sinis sebuah proyek yang didirikan atas dasar kepentingan pribadi beberapa klub pada saat masyarakat membutuhkan solidaritas lebih dari sebelumnya.”

“Kami akan mempertimbangkan semua langkah yang tersedia bagi kami, di semua tingkatan, baik melalui peradilan maupun sanksi olahraga untuk mencegah hal ini terjadi. Sepak bola didasarkan pada kompetisi terbuka dan manfaat olahraga; tidak bisa dengan cara lain.”

“Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Konfederasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan pemain mereka akan ditolak bermain untuk mewakili tim nasional mereka.”

UEFA berterimakasih kepada klub lain terutama klub-klub dari Prancis dan Jerman yang menolak bergabung di European Super League. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here