Final Liga Champions Dipindah ke Inggris?

0
102

Arenaku.com – UEFA akan mengadakan pembicaraan dengan pemerintah Inggris hari Senin ini waktu setempat tentang kemungkinan pemindahan tempat digelarnya Final Liga Champions musim ini.

Sedianya partai final akan digelar di Stadion Ataturk, Istambul, Turki, namun dengan adanya pembatasan perjalanan ke luar negeri (efek pandemi covid-19) yang ditetapkan pemerintah Inggris dimana Turki masih dalam salah satu negara kategori ‘merah’ dan final akan melibatkan dua klub asal Inggris maka FA Inggris berharap lokasi pertandingan bisa dipindahkan ke London.

Dengan adanya pembatasan perjalanan ke luar negeri ini maka warga negara Inggris yang kembali dari negara-negara daftar merah diharuskan untuk melakukan karantina di hotel yang disetujui pemerintah selama 10 hari.

Sekretaris transportasi Grant Shapps telah memberi tahu para penggemar untuk tidak melakukan perjalanan ke Turki dan Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris telah melakukan pendekatan dengan UEFA mengenai prospek kemungkinan memindahkan pertandingan ke Inggris.

“Saya khawatir karena Turki masuk dalam daftar merah. Ini akan memiliki sejumlah konsekuensi, itu berarti sehubungan dengan Liga Champions, penggemar tidak boleh bepergian ke Turki,” kata Shapps seperti diberitakan Sky Sports.

“FA sedang berdiskusi dengan UEFA mengenai hal ini. Kami sangat terbuka untuk menjadi tuan rumah final tetapi pada akhirnya keputusan ada ditangan UEFA,” lanjutnya.

“Kami sangat terbuka untuk itu tetapi pada akhirnya keputusan ada di UEFA, tetapi mengingat ada dua klub Inggris di final maka kami menantikan apa yang mereka putuskan”.

Jika akhirnya UEFA menyetujui pemindahan lokasi pertandingan maka Stadion Wembley, London akan ditetapkan sebagai tempat digelarnya final antara Manchester City kontra Chelsea. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here