Jika Diinginkan Jurgen Klinsmann Siap Latih Spurs

0
111

Arenaku.com – Legenda Jerman yang juga merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur, Jurgen Klinsmann mengaku mempertimbangkan kemungkinan kembali ke London Utara sebagai pelatih.

Klinsmann membela Spurs dalam dua periode, musim 1994/95 dan musim 1997/98. Mantan pelatih timnas Jerman ini terakhir kali melatih klub adalah Februari 2020 bersama Hertha Berlin.

“Spurs musim ini seperti rollercoaster. Pada awalnya mereka berada di puncak dan kami semua mulai bermimpi. Syukurlah pada akhirnya kami bisa bermain Liga Konferensi Europa (Europa Conference League musim depan) jadi setidaknya ada semacam penghargaan untuk musim ini,” kata Klinsmann kepada Sky Sports.

“Secara umum, ini perjalanan yang sulit. Harapan pribadi saya adalah segalanya akan stabil,” harapnya.

“Dia (Daniel Levy – Ketua Spurs) memiliki nomor saya, dia dapat menelepon saya kapan saja. Spurs adalah sesuatu yang selalu saya pertimbangkan,” lanjutnya.

“Berhubungan dan melakukan hal-hal bersama Spurs selalu merupakan sesuatu yang istimewa. Saya memiliki waktu terbaik dalam hidup saya di sana selama dua periode,” ucapnya.

“Di dunia sepak bola, banyak hal terjadi begitu cepat. Saya tidak pernah berpikir akan melatih (timnas) Jerman atau Amerika Serikat, jadi Anda harus berpikiran terbuka. Anda harus selalu memikirkan tantangan baru, jadi mengapa tidak (melatih) Spurs?”

Adapun terkait Harry Kane, Klinsmann mengaku memiliki simpati kepada penyerang andalan Spurs tersebut termasuk simpatinya untuk klub dan berharap Kane bertahan.

“Saya bersimpati untuk kedua belah pihak, terutama Harry yang telah menjadi bendera klub selama bertahun-tahun. Dia melakukan banyak hal untuk mereka. Pasar tersedia untuknya. Tim akan segera menangkapnya dan mereka mungkin akan memberikan banyak uang”.

“Saya pribadi berharap dia tetap di Spurs tetapi saya juga bisa memahaminya. Saya berada dalam situasi seperti itu pada 1995. Saya sangat menginginkan trofi dan itu berhasil. Saya pergi ke Bayern Munchen dan memenangkan Piala UEFA dan kejuaraan Jerman.

“Jika Harry pergi maka Anda memiliki masalah karena mungkin (Heung-Min) Son berkata: ‘Tunggu, saya mungkin akan pindah juga’.” [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here