Liverpool Empat Besar, Klopp: Ini Seperti Laga Semifinal

0
61
Photo: Twitter

Arenaku.com – Kemenangan Liverpool 3-0 atas tuan rumah Burnley diibaratkan Jurgen Klopp seperti memenangkan pertandingan semifinal sebelum menuntaskan ‘final’ akhir pekan ini melawan Crystal Palace.

Tiga gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Roberto Firmino, Nathaniel Phillips dan Alex Oxlade-Chamberlain, dengan tambahan tiga poin Liverpool berhasil naik ke empat besar dengan 66 poin sama dengan yang dimiliki Leicester City yang tergusur ke urutan lima namun Liverpool memiliki selisih gol yang lebih baik.

“Hari ini adalah semifinal, kami harus memenangkan semifinal dan kami berhasil,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Belum ada yang pasti tetapi kami meningkatkan posisi kami dan kami mencapai final. Itulah yang kami butuhkan. Itu yang pantas kami dapatkan karena ini adalah penampilan terbaik,” jelasnya.

“Sekarang kami harus memastikan diri untuk pulih dengan cepat,” ucapnya.

“Saya tidak sabar menunggu 10 ribu fans di Anfield melawan (Crisytal) Palace yang kuat,” ujarnya.

Sedangkan jalanya pertandingan melawan Burnley, Klopp mengatakan walau menang tiga gol tetap merupakan pertandingan yang sulit.

“Itu tidak pernah mudah. Saya tidak ingat pertandingan mudah melawan Burnley. Cara mereka bermain sangat sulit untuk dilawan. Mereka pintar.”

Pertandingan terakhir musim ini melawan Crystal Palace di akhir pekan nanti menjadi pertandingan wajib menang bagi Liverpool untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Pesaing terdekat mereka Chelsea akan tandang ke markas Aston Villa sedangkan Leicester akan menjamu Tottenham Hotspur. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here