Phil Foden Mengaku ngefans Guardiola Sejak Kecil

0
107
Photo: twitter

Arenaku.com – Bintang muda Manchester City, Phil Foden mengaku telah kagum dengan Pep Guardiola sejak pelatihnya tersebut masih menangani Barcelona.

Saat itu Foden masih berusia anak-anak dan kerap melihat aksi Barcelona yang disebutnya luar biasa.

“Semua orang tahu dia salah satu pelatih terbaik yang pernah ada,” kata Foden seperti diberitakan Sky Sports.

“Jadi, (berkesempatan) bermain di bawah asuhannya sangat istimewa. Dia suka bermain dari belakang dan memainkan sepakbola yang indah. Itu sangat cocok dengan gaya saya dan saya senang untuk terus bekerja dengannya dan untuk terus berkembang,” ujar pesepakbola yang tidak lama lagi akan berulang tahun ke-21 tahun itu.

“Ketika saya dulu menonton Barcelona sebagai seorang anak, itu luar biasa, cara dia mengatur permainan dan bagaimana mereka memainkan sepak bola satu sentuhan dan dua sentuhan,” ujarnya.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa dia akan menjadi pelatih saya suatu hari nanti. Saya merasa sangat beruntung.”

“Saya ingat mereka (Guardiola dan Barcelona) mendominasi sepak bola selama bertahun-tahun, memenangkan segalanya. Saya hanya ingat selalu menontonnya bersama ayah saya dan berpikir: ‘Wow! Sungguh tim yang luar biasa pelatih yang mereka miliki!’

Musim ini Foden mulai menunjukkan kualitasnya namun d imusim-musim sebelumnya dia terus bersabar berlatih di bawah Guardiola dan menunggu kesempatannya.

“Tidak banyak anak muda seusia saya bermain di tim seperti ini,” ucapnya.

Foden sepajang musim 2020/21 mencatatkan 9 gol dan 5 assist dari 28 pertandingannya di Premier League serta mencetak 3 gol dan 3 asisist di Liga Champions. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here