Ratusan Juta Euro Telah Dikeluarkan Untuk Guardiola, Tapi…

0
80

Arenaku.com – Pep Guardiola melewatkan kesempatan besar untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiganya sebagai pelatih di Estadio do Dragao pada hari Sabtu malam melawan Chelsea.

Dipertandingan final, Manchester City harus mengakui kemenangan Chelsea 0-1 melalui gol Kai Havertz menit ke-42.

Guardiola bergabung bersama City tahun 2016, sejak saat itu City mendominasi sepak bola Inggris, memenangkan tiga gelar Premier League, empat trofi Piala Carabao (EFL), satu Piala FA, dan dua trofi Community Shields namun belum berhasil meraih trofi Liga Champions yang menjadi tujuan utama City mendatangkan Guardiola.

Trofi Liga Champions menjadi sangat penting bagi Manchester City karena sepanjang sejarah klub tersebut belum sekalipun memenangkan trofi paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Kami berkompetisi dengan sangat baik,” kata Guardiola setelah final seperti diberitakan Marca.

“Ini pertama kalinya kami di sini. Kami harus bersiap untuk kembali suatu hari nanti,” ujar pelatih yang pernah dua kali meraih trofi Liga Champions saat melatih Barcelona itu.

Manchester City menjadi salah satu dari 20 klub yang mencapai final Liga Champions tetapi tidak pernah memenangkan trofi.

Dalam lima musim Guardiola di Manchester City, klub telah menghabiskan 938 juta euro untuk pembelian dan telah menghasilkan 315 juta euro dari penjualan. Investasi bersih 623 juta euro membawa tim meraih sebanyak 10 trofi namun belum berhasil mencapai tujuan utama mereka yaitu menjadi yang terbaik di Liga Champions. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here