Transfer Konate ke Liverpool Masih Abu-abu

0
168
Photo: Twitter

Arenaku.com – Usaha Liverpool mendapatkan bek muda andalan RB Leipzig, Ibrahima Konate mendapatkan hambatan karena klub asal Jerman itu menginginkan pembayaran secara penuh tanpa dicicil.

Menurut Times, Leipzig menolak struktur pembayaran yang diusulkan Liverpool dengan mencicil karena ingin pembayaran langsung secara penuh sesuai klausul pelepasnnya sebesar 34 juta pounds.

Cara mencicil yang diusulkan The Reds hampir sama dengan strategi saat mendatangkan Diogo Jota musim panas lalu dari Wolverhampton Wanderers, nilai transfer yang disepakti untuk Jota adalah 45 juta pounds, tahap pertama Liverpool membayar 4 juta pounds, tahap kedua akan membayar sebesar 12 juta pounds pada musim panas mendatang setelah itu klub yang bermarkas di Anfield ini akan kembali membayar sesuai dengan kesepakatan.

Sebelumnya CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff menegaskan akan berusaha mempertahankan Konate musim depan.

“Belum ada keputusan yang dibuat,” kata Mintzlaff seperti diberitakan The Mirror.

“Ada klausul keluar. Dia adalah pemain yang ingin kami pertahankan,” tegasnya.

Adapun tentang masa depan Ozan Kabak pemain bertahan yang dipinjam dari Schalke, manajer Jurgen Klopp mengatakan baru akan membahasnya setelah musim ini berakhir.

“Tentang masa depannya kami akan memutuskannya setelah pertandingan terakhir. Jelas ada cukup waktu untuk itu, tidak ada lagi yang bisa dikatakan selain itu,” ujar Klopp.

Jika Liverpool ingin mempermanenkan status Kabak maka harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta pounds untuk Schalke. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here