Cedera Alexander-Arnold Mengkhawatirkan

0
70
Photo: Twitter

Arenaku.com – Manajer Inggris Gareth Southgate mengkhawatirkan kondisi Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera saat Inggris mengalahkan Austria 1-0 dalam laga uji coba dini hari Wib tadi.

Menurut Southgate seberapa parah cedera yang dialami Alexander-Arnold akan diketahui dalam dua hari kedepan.

“Kita harus melihat, itu jelas bukan pertanda baik bahwa dia harus keluar dari lapangan, dan dia merasa tidak nyaman,” kata Southgate via Sky Sports.

“Kami sangat dekat dengan pertandingan Euro sehingga untuk pemain mana pun, cedera memunculkan keraguan. Tapi kami harus melihat selama 48 jam ke depan.”

“Kita akan memastikan terlebih dahulu kondisi Trent, setelah itu baru akan diputuskan,” jawab Southgate ketika ditanya siapa yang akan menggantikan pemain Liverpool itu jika akhirnya tidak bisa dibawa ke turnamen Euro.

Setelah batas pendaftaran pemain untuk Euro pada 1 Juni lalu, UEFA memperbolehkan pergantian pemain jika pemain yang bersangkutan mengalami cedera atau sakit serius termasuk terpapar virus corona atau “kontak dekat” dengan kasus positif. Dan memperbolehkan mengganti penjaga gawang sepanjang turnamen jika terjadi cedera serius atau sakit.

Satu-satunya gol kemenangan Inggris melawan Austrai diciptakan Bukayo Saka menit ke-56. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here