Conte Berusaha Menikmati Masa Cuti yang Tidak Diinginkannya

0
83
Photo: instagram.com/antonioconte/

Arenaku.com – Antonio Conte mengaku sedang menjalani masa cuti yang tidak diinginkanya namun dirinya ingin memanfaatkan waktu ‘cutinya’ dengan sebaik-baiknya.

Conte secara mengangetkan menyudai perannya di Inter Milan tidak lama setelah membawa Nerazzurri meraih scudetto sekaligus menyudahi dominasi Juventus selama 9 tahun terakhir.

Mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu memutuskan meninggalkan Inter karena tidak sepaham dengan kebijakan yang ditetapkan presiden klub terkait pergerakan Inter di pasar transfer musim panas ini.

Conte sempat dikaitkan dekat untuk menangani Tottenham Hotspur namun akhirnya negosiasi tidak berujung kata sepakat.

“Ini akan menjadi tahun di mana saya akan mencoba untuk belajar dan berusaha memahami situasi tertentu,” kata Conte kepada Radio Anch’io Sport seperi diberitakan Football Italia.

“Saya ingin memanfaatkan situasi yang tidak diinginkan ini sebaik mungkin. Tapi tidak apa-apa, saya akan memanfaatkan waktu untuk bersama keluarga dan menonton sepak bola,” ucapnya.

Sedangkan terkait penampilan Italia di EURO 2020, Conte yakin pasukan Roberto Mancini akan melangkah jauh.

“Penilaian terhadap Italia tentu positif, Mereka melewati fase grup dengan brilian,” ujarnya.

“Ada persatuan, kebersamaan dan keinginan yang besar. Ini pertanda baik,” kata Conte yang pernah melatih timnas Italia dari Agustus 2014 hingga Juli 2016 ini.

Menurut Conte keseimbangan antara pertahanan dan serangan serta kepercayaan diri adalah kunci untuk membantu Azzurri melangkah lebih jauh.

“Mereka jelas menunjukkan kesinambungan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan. Mereka adalah salah satu kandidat untuk terus melaju, ada kekompakan dan keseimbangan antara pertahanan dan serangan”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here