Photo: Twitter

Arenaku.com – Chelsea sukses menambah tiga poin setelah menang besar 4-0 atas tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari wib tadi.

Olivier Giroud tampil gemilang dengan mencetak empat gol alias quattrick menit ke-8, 54, 74 dan gol pinalti menit ke-83.

Dengan empat gol tersebut penyerang 34 tahun asal Prancis ini sukses mencatatkan rekor baru sebagai pemain tertua yang mampu mencetak minimal 3 gol di Liga Champions mematahkan rekor lama atas nama pemain Ferenc Puskas yang dilakukannya pada September 1965.

Selain itu Giroud juga menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang mampu mencetak empat gol di Liga Champions.

Usia melalukan quattrick, Giroud mengatakan bahwa ketika dia dimainkan maka yang perlu dilakukannya adalah bermain baik dan memiliki keyakinan.

“Ketika saya berada di lapangan, anda tahu saya menjadi orang yang paling berbahagia, saya hanya berusaha melakukan pekerjaan saya, sabar, dan tetap yakin dan percaya,”kata Giroud seperti diberitakan UEFA. com.

Adapun manajer Chelsea Frank Lampard memuji ujung tombaknya itu dengan mengatakan penampilan Giroud sangat luar biasa profesional sejati.

“Sungguh penampilan yang luar biasa, mencetak empat gol di level Liga Champions, dan melawan tim yang sangat bagus. Kualitas individu dari semua golnya, meski yang terakhir penalti. Empat gol, ia mendapat tepuk tangan meriah saat keluar dari lapangan. Saya senang untuknya,” kata Lampard di Chelseafc.com.

“Dia profesional terbaik, dan saya pikir dia telah melakukannya sepanjang kariernya”.

Dengan tambahan tiga poin Chelsea mantab sebagai pemuncak Grup E dengan 13 poin, sedangkan Sevilla walau kalah namun telah memasitkan diri melangkah di babak 16 besar menemani Chelsea. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here