Strategi Ranieri Kalahkan Udinese

0
240
Photo: sampdoria.it

Arenaku.com – Sampdoria berhasil mengamankan tiga poin setelah pada pertandingan dini hari wib tadi menang 2-1 atas tamunya Udinese di Stadion Luigi Ferraris.

Dipertandingam ini pasukan Claudio Ranieri tertinggal terlebih dahulu melalui gol Rodrigo De Paul sebelum akhirnya suskes membalikkan keadaan melalui gol pinalti Antonio Candreva dan gol pemain barunya Ernesto Torregrossa.

Usai pertandingan Ranieri memuji penampilan pemain Udineese De Paul yang disebutnya merupakan jiwa dari Udinese.

“De Paul adalah gelandang yang benar-benar lengkap dan dia adalah jantung dan jiwa Udinese, jadi kami berharap bisa menekannya, tapi dia sangat bagus dalam usaha melepaskan diri,” kata Ranieri kepada DAZN.

“Udinese melakukan apa yang kami harapkan di babak pertama, melakukan serangan balik dengan kecepatan. Kami sangat terorganisir dan saya tidak ingin Fabio Quagliarella begitu terisolasi,” lanjutnya.

“Saya melihat Udinese terlalu banyak mengontrolnya (Quagliarella), jadi satu-satunya pilihan adalah memasukkan dua striker baru,” lanjutnya.

“Saya telah memberitahu kepada empat bek kami untuk tetap bertahan dan tidak kebobolan. Ketika kami pindah ke posisi tiga di belakang, saya mengatakan kepada mereka untuk tetap di sana, jadi kami akan mendorong lebih banyak melalui bek sayap.”

“Dengan Torregrossa, Quagliarella, Keita Balde dan Manolo Gabbiadini, kami memiliki banyak opsi menyerang yang berbeda, semuanya memiliki kualitas yang tinggi. Ini semua tentang memastikan keseimbangan permainan dan Torregrossa dapat bekerja dengan salah satu penyerang lainnya”.

Torregrossa disebutnya sebagai pemain yang menyenangkan dan Ranieri mengaku menyukai kemampuan pemain yang baru bergabung dari klub Serie B Brescia tersebut.

Dengan tambahan tiga poin kini Sampdoria naik keposisi 10 dengan 23 poin sedangkan Udinese berada diurutan ke-15 dengan 16 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here