Crespo Bahagia Duo Milan Sudahi Dominasi Juventus

0
297

Arenaku.com – Mantan bintang Serie A dan Argentina Hernan Crespo mengaku bahagia karena saat ini AC Milan dan Inter Milan berada dipuncak klasemen Serie A.

“Saya senang dengan (dua klub) dari Kota Milan, setelah bertahun-tahun Juventus mendominasi, (dua klub asal Milan) kembali menjadi hebat. Dan akhirnya gelar Serie A menjadi perspektif konkret bagi Inter dan Milan,” kata Crespo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Inter memainkan pertandingan yang sempurna melawan Juventus. Mereka tidak hanya menang namun mereka juga mendominasi dan Inter masih memiliki ruang untuk berkembang,” kata pria yang sempat membela AC Milan dan Inter Milan tersebut.

“Inter konkret, mereka memiliki pemain hebat dengan keterampilan fisik dan teknis. Lihatlah (Achraf) Hakimi, seseorang akan membutuhkan penembak jitu untuk menghentikannya! Dan (Romelu) Lukaku yang memiliki bakat alami,” ucapnya.

“Adapun Lautaro, saya menyarankan dia untuk menolak pindah ke Barcelona ​​dan saya benar. Lautaro adalah seorang juara, seorang finisher yang kejam yang selalu melakukan pergerakan yang benar di dalam kotak. Tidak banyak penyerang seperti dia.”

Sedangkan AC Milan disebutnya telah bersatu sebagai tim dan memiliki Zlatan Ibrahimovic yang syarat pengalaman sehingga menjadi panutan para pemain muda.

“Mereka adalah tim yang telah bersatu yang dibangun dengan cemerlang oleh teman saya (Direktur Teknik) Paolo Maldini. Dan mereka memiliki Ibra yang harus menjadi coontoh oleh para pemain muda,” lanjutnya.

“Dan sekarang mereka memiliki (Mario) Mandzukic. Dia adalah nilai tambah yang akan membantu tim.”

“Inter lebih terstruktur untuk menang, tetapi Milan melampaui batas mereka. Saya ingin bermain dipertandingan derby. Setengah (babak) dengan Milan dan setengah dengan Inter.”

Crespo yang kini berusia 45 tahun besar di Serie A, setelah bermain untuk River Plate pindah ke Italia tahun 1996 untuk memperkuat Parma setelah itu tahun 2000 pindah ke Lazio hingga 2002, selanjutnya membela Inter Milan sebelum akhirnya pindah ke Inggris untuk membela Chelsea dari tahun 2003 hingga 2008.

Selama di Chelsea, Crespo sempat dipinjamkan ke AC Milan (2004/2005) dan Inter Milan tahun 2006 sebelum akhirnya tahun 2008 kembali berstatus pemain Inter hingga tahun 2009.

Tahun 2009-2010 sempat membela Genoa dilanjutkan kembali membela Parma dari tahun 2010 sampai pensiun tahun 2012. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here