Alasan Gattuso Ubah Pola Permainan

0
108
Photo: twitter.com/sscnapoli

Arenaku.com – Ketersediaan pemain menjadi alasn Gennaro Gattuso merubah taktik permainan Napoli saat bermain imbang 0-0 melawan Atalanta di leg pertama semifinal Coppa Atalanta dini hari wib tadi.

Dipertandingan ini Gattuso memainkan pola 3-4-3 paken yang tidak biasa dilakukan Gattuso yang selama ini identik dengan pola 4-3-3.

“Tidak ada yang favorit melawan Atalanta. Mereka menekan Anda di seluruh lapangan, menggabungkan fisik dengan teknik hebat, ”kata Gattuso kepada RAI Sport.

“Kami memainkan pola 3-4-3, kami harus membuat beberapa pilihan karena Piotr Zielinski dan Eljif Elmas yang kelelahan dan kami harus mengistirahatkan mereka,” ucapnya.

“Kami bermain baik di sektor pertahanan serta bisa melakukan lebih banyak di lini depan, tetapi kemudian kami tahu bahwa kami saat ini sedikit kekurangan (ketersediaan pemain). Saya menyukai Victor Osimhen selama beberapa hari terakhir, dia telah kembali bugar,” lanjutnya.

Gattuso harus mengubah pola permainan karena banyak pemainnya yang tidak dalam kondisi bugar 100 persen seperti Tiemoue Bakayoko, Stanislav Lobotka, dan Diego Demme.

“Saya melihat dipertandingan ini Atalanta berjuang melawan tiga pemain bertahan kami, kami telah mencobanya dalam saat latihan dan itu bekerja dengan cukup baik”.

Gattuso cukup senang dengan hasil imbang tanpa gol karena dirinya menghindari gol tandang dari Atalanta sehinga Napoli memiliki kesempatan di pertandingan leg kedua yang akan digelar pekan depan di Stadion Gewiss. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here