Koeman Masih Percaya Kinerja Wasit di LaLiga

0
422

Arenaku.com – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku masih percaya dengan kinerja wasit-wasit di LaLiga musim ini.

Komentar Koeman tersebut sekaligus membantah pernyataan bek Barca Gerard Pique yang sempat mengatakan bahwa wasit-wasit di Spanyol 85 persen berasal dari Madrid, komentar Pique ini merujuk pada pernyataan seorang mantan wasit yang tidak disebutkan namanya.

“Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit berasal dari Madrid, Bagaimana mungkin mereka tidak akan mendukung Madrid? Bahkan tanpa mereka sadari,” kata Pique kepada Post United, seperti diberitakan Marca.

Namun Koeman memiliki pendapat berbeda dengan mengatakan bahwa sejauh ini kinerja wasit-wasit di Spanyol disebutnya tidak berpihak.

“Ada keputusan di mana kami tidak beruntung, tapi saya rasa itu tidak bertentangan dengan kami. Itu adalah keputusan wasit dan juga VAR,” kata Koeman seperti diberitakan Marca.

“Saya selalu berpikir bahwa sikap wasit jujur. Mereka memutuskan apa yang mereka lihat dan tidak berpihak pada tim mana pun,” ucapnya.

Adapun tentang kinerja Barcelona musim ini, pelatih asal Belanda itu mengatakan seperti halnya tim-tim besar lainnya, musim ini berjalan sulit karena memiliki jadwal pertandingan yang padat.

“Itu sulit. Jumlah pertandingan yang dimiliki tim-tim besar dengan menjalani tiga kompetisi dengan situasi COVID, membuat segalanya lebih sulit,” ujarnya.

Untuk mengatasi situasi ini, Koeman mengatakan yang harus dilakukan seorang pelatih adalah selalu berbicara kepada semua pemain, melihat kondisi fisiknya termasuk perasaan mereka, terkadang pelatih harus memutuskan untuk mengistirahatkan pemain dan memainkan pemain yang dalam kondisi bugar.

Barcelona saat ini berada diposisi kedua klasemen dengan 40 poin berjarak 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen, dini hari nanti Barca akan melanjutkan pertandingan LaLiga dengan menantan tuan rumah Real Betis. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here