Arteta Ingatkan Pemainnya Untuk Tidak Blunder Lagi

0
418
Photo: twitter.com/Arsenal

Arenaku.com – Mikel Arteta menegaskan bahwa para pemain Arsenal harus menekan membuat kesalahan seminimal mungkin sehingga tidak lagi terjadi seperti saat mengalahkan Olympiakos 3-1 dini hari wib tadi.

Arsenal membuka gol pertama melalui tendangan indah dari Martin Odegaard menit ke-34, skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga babak pertama usai.

Olympiakos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit ke-58, gol ini berawal dari kesalahan Dani Ceballos yang gagal mengantisipasi bola yang akhirnya direbut Youssef El-Arabi dan mengirim bola masuk ke dalam gawang Bernd Leno.

Dua gol Arsenal lainnya diciptakan Gabriel Magalhaes (79′) dan Mohamed Elneny (85′).

“Kami harus sangat jelas dan jujur ​​dengan diri kami sendiri. Kami memberikan tiga peluang kepada lawan, mereka berhasil mengambil satu dan itu menghukum anda,” kata Arteta seperti diberitakan BBC Sport.

“Jika kami ingin naik ke level berikutnya, kami harus tidak lagi membuat blunder dan bermain lebih kejam,” ujarnya.

Secara keseluruhan meburut Arteta para pemainnya bermain baik termasuk bereaksi melesatkan dua gol pasca gol penyeimbang Olympiakos.

“Kami memberi mereka satu gol karena mencoba bermain di belakang tetapi kemudian kami bereaksi dengan baik untuk mencetak dua gol lagi. Secara keseluruhan hasil yang sangat positif tetapi kami harus berhenti membuat kesalahan yang merugikan,” jelasnya.

Keunggulan di kandang Olympiakos menjadi nilai positif bagi Arsenal karena leg kedua akan dijalani di kandangnya sendiri Stadion Emirates pekan depan. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here