LaLiga Kutuk European Super League

0
434

Arenaku.com – LaLiga mengutuk rencana akan digulirkannya European Super League atau Liga Super Eropa yang melibatkan 12 klub elit Eropa termasuk tiga klub dari Spanyol.

Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid bergabung bersama Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan dan Juventus telah sepakat bergabung di European Super League.

Melalui pernyataan resminya LaLiga menyebut bahwa rencana 12 klub tersebut membentuk European Super League telah menghancurkan mimpi semua klub dan penggemarnya di Eropa yang bermimpi bahwa klub mereka dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

“LaLiga memiliki sejarah 90 tahun yang membanggakan sebagai kompetisi terbuka berdasarkan prestasi. Jutaan penggemar di seluruh dunia mengikuti 42 klub LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank. Keberhasilan kompetisi kami telah membantu sepak bola menjadi kontributor utama ekonomi Spanyol, menyumbang hampir 1,4% dari PDB dan menyediakan lapangan kerja bagi hampir 200.000 orang,” bunyi pernyaatan resmi LaLiga via Laliga.com.

“Kompetisi top Eropa yang baru diusulkan tidak lebih dari proposal egois yang dirancang untuk lebih memperkaya mereka yang sudah super kaya. Ini akan merusak daya tarik dari keseluruhan permainan dan memiliki dampak yang sangat merusak di masa depan dan LaLiga, klub anggotanya, dan seluruh ekosistem sepak bola.”

Selain itu, liga yang memisahkan diri ini mengancam olahraga Spanyol lainnya, pada musim ini, LaLiga akan menyumbang lebih dari 126 juta euro sebagai bagian dari kesepakatannya dengan pemerintah Spanyol dan FA Spanyol.”

“Kerusakan ekosistem sepak bola Eropa ini juga pada akhirnya akan menyebabkan kegagalan kompetisi baru ini dan klub-klub partisipannya, yang telah membangun kesuksesannya berdasarkan pencapaian gelar dan kejayaan olahraga yang kini semakin dibatasi.”

“Kami akan menggunakan semua langkah yang kami miliki dan bekerja dengan semua pemangku kepentingan untuk mempertahankan integritas dan masa depan sepak bola Spanyol”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here