Kata Messi Usai Argentina Memenangkan Copa Amerika

0
259
Photo: Twitter

Arenaku.com – Setelah menanti 28 tahun Argentina akhirnya kembali meraih trofi juara Copa Amerika setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Brazil, Minggu pagi Wib.

Satu-satunya gol kemenangan Argentina diciptakan oleh Angel Di Maria menit ke-22 memanfaatkan umpan jauh dari Rodrigo de Paul.

Kemenangan ini tentu sangat membahagikan bagi seluruh punggawa Argentina termasuk sang kapten Lionel Messi yang akhirnya bisa mengangkat trofi bersama timnas Argentina setelah sebelumnya merasakan tiga kali final Copa Amerika.

“Saya perlu menyingkirkan duri untuk memenangkan sesuatu dengan seragam ini, saya berterima kasih kepada Tuhan,” kata Messi seperti diberitakan Marca.

Menurut Messi kemenangan ini memiliki arti besar bagi Argentina telebih mengalahkan rival klasiknya di kandang mereka Stadion Jornalista MArio Filho atau lebih dikenal dengan nama Stadioan Maracana.

“Pertandingan yang akan tercatat dalam sejarah, bukan hanya karena menjadi juara Amerika, tetapi karena mengalahkan Brasil sebagai tamu,” lanjutnya.

“Tim ini terdiri dari banyak orang hebat yang selalu ingin berkembang dan tidak pernah mengeluh tentang apapun,” puji Messi tentang rekan satu timnya.

Argentina terakhir kali juara Copa Amerika tahun 1993 setelah itu empat kali mencapai final (2004, 2007, 2015 dan 2016) namun harus puas sebagai runner-up. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here