Ansu Fati Bikin Ronald Koeman Bahagia

0
68
Photo: twitter.com/FCBarcelona_es

Arenaku.com – Ronald Koeman mengatakan bahwa dua penyerangnya Ansu Fati dan Memphis Depay saling melengkapi sehingga memiliki koneksi yang hebat.

Barcelona berhasil mengamankan tiga poin setelah mengelahkan tamunya Valencia 3-1, di Stadion Camp Nou, Minggu (17/10/2021).

Di pertandingan ini Barcelona tertinggal terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit oleh gol Jose Gaya, gol penyeimbang laga dari Barcelona terjadi menit ke-13 melalui tendangan keras Ansu Fati.

Menit ke-41 Barcelona berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol pinalti Depay, pinalti diberikan kepada Barcelona setelah pemain Valencia Jose Gaya melakukan pelanggaran kepada Fati. Sedangkan gol ketiga diciptakan Philippe Coutinho menit ke-85.

“Kami memiliki rencana untuk kembalinya dia (Fati). Sedikit demi sedikit dia akan meningkat secara fisik dan dia akan menjadi pemain penting, seperti yang dia tunjukkan hari ini,” kata Koeman seperti diberitakan Marca.

“Penting untuk memilikinya, karena kami (sempat) kehilangan pemain seperti dia dan Kun (Aguero), pemain yang dapat memberi kami kualitas di lini depan,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“(Ansu dan Memphis Depay) saling melengkapi, mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki koneksi yang hebat. Tim fokus dan kemudian kami bermain dengan baik,” tambahnya.

Koeman juga memuji penampilan Coutinho yang mulai menunjukkan peran di Barcelona musim ini.

“(Coutinho) bagus dan cepat. Sejak hari pertama saya percaya pada Coutinho. Dia akan mendapatkan kembali kualitasnya karena secara fisik dia terus membaik,” ucapnya.

Di pertandingan ini Sergio Aguero melakukan debutnya di pertandingan resmi Barcelona, masuk menit ke-87 menggantikan Sergino Dest. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here