Messi Ingin Kembali Menangkan Trofi Liga Champions

0
295
Photo: PSG.fr

Arenaku.com – Lionel Messi menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menginginkan keluar dari Barcelona pada musim panas lalu, namun faktanya Barcelona tidak mampu memberikan kontrak baru kepadanya karena masalah keuangan klub LaLiga tersebut.

Situasi ini membuat Messi harus mencari klub baru dan akhirnya memilih Paris Saint-Germain (PSG) yang disebutnya ideal untuk dirinya.

“Saya tidak mengharapkannya sama sekali (meninggalkan Barcelona),” kata Messi dalam wawancara dengan France Football seperti diberitakan Marca.

“Di kepala saya, saya akan pergi (kembali ke Barcelona), menandatangani kontrak dan langsung mulai berlatih,” tegas bintang asal Argentina itu.

“Saya pikir semuanya sudah diatur dan saya hanya perlu menandatanganinya. Tetapi ketika saya sampai di sana, mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin lagi. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa bertahan dan saya harus mencari klub baru karena mereka tidak dapat memperbarui kontrak saya. Itu mengubah rencana saya,” jelas bintang berusia 34 tahun itu.

Messi mengaku berat meninggalkan Barcelona karena kehidupan dirinya dan keluarganya akan berubah.

“Sangat sulit untuk menerimanya. Karena kami harus meninggalkan rumah kami, rutinitas keluarga akan berubah, anak-anak harus pindah sekolah dan ikut dengan kami ke tempat yang benar-benar baru,” ucapnya.

“Ini adalah pertama kalinya terjadi dalam karir saya. Saya telah memutuskan bahwa saya akan mengakhiri karir saya bersama Barcelona. Itu sulit, tetapi kami harus melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi,” lanjutnya.

Proyek dan ambisi PSG menjadi alasan bagi Messi menerima pinangan klub kaya asal Paris itu.

“PSG menawari saya kesempatan untuk bergabung. Saya mendapat tawaran lain. Saya tergoda dengan proyek dan ambisi klub, termasuk para pemain yang mereka miliki. Semua itu membuat lebih mudah untuk mencapai kesepakatan. Itu (memiliki teman di klub seperti Neymar dan Di Maria) itu penting, karena saya tahu saya akan pergi ke negara baru dan saya harus memulai dari awal,” tambahnya.

“Saya tahu saya punya teman di ruang ganti, yang membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi. Di Copa America mereka terus bertanya apakah saya akan bergabung dengan mereka, karena mereka tahu saya ingin bertahan di Barcelona, bagi mereka, itu adalah kejutan ketika saya mengatakan saya akan pergi ke PSG”.

Messi tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali memenangkan Liga Champions, setelah terakhir kali memenangkannya tahun 2015, saat itu dirinya bermain bersama Luis Suarez dan Neymar di Barcelona.

“Ini (trofi Liga Champions) adalah impian semua orang di sini. Klub telah bekerja untuk mencapai itu selama beberapa tahun dan semakin dekat. Saya ingin sekali kembali memenangkan Liga Champions, seperti yang saya katakan di Barcelona. Ini adalah kompetisi yang hebat dan sulit untuk dimenangkan”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here