Impian Guardiola Memimpin Tim di Piala Dunia

0
309
Photo: twitter.com/ManCity

Arenaku.com – Di level klub Pep Guardiola telah berhasil mempersembahkan banyak gelar juara di semua klub yang dilatihnya, Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City yang masih dilatihnya saat ini.

Guardiola juga menegaskan bahwa jika suatu hari dirinya tidak melatih di Inggris dan akhirnya mendapatkan kesempatan kembali ke Inggris maka hanya Manchester City yang ingi dilatihnya.

“Saya sudah mengatakan bahwa ketika saya selesai di sini maka saya ingin memimpin tim di Piala Dunia,” kata Guardiola kepada Marca.

“Tapi tidak mudah untuk menemukannya. Tetapi jika itu tidak terjadi maka saya akan tetap melatih klub. Tetapi di Inggris, saya pikir saya hanya akan ke Manchester City. Saya tidak akan melatih klub lain di Inggris selain yang ini,” jelasnya.

Guardiola memulai karir kepelatihannya bersama Barcelona B pada musim panas 2007, satu tahun setelahnya mengambil alih kendali tim utama, bersama Barcelona, Guardiola mempersembahkan diantaranya tiga trofi LaLiga dan dua trofi Liga Champions.

Tahun 2013 pindah ke Jerman bersama Bayern Munich hingga tahun 2016 dengan catatan tiga trofi Bundesliga, bersama Manchester City yang dipimpinnnya sejak musim panas 2016 Guardiola telah memberikan tiga trofi Premier League dan berbagai trofi lainnya seperti 1 trofi FA Cup, 4 trofi EFL Cup dan 2 trofi FA Community Shield. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here