Guardiola Mengaku Empat Kali Dekati Harry Kane

0
623
Photo: Twitter

Arenaku.com – Pep Guardiola mengaku Manchester City sepanjang musim panas lalu telah empat kali mencoba melakukan pendekatan kepada Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Harry Kane.

Guardiola sangat ingin mendapatkan Kane karena setelah ditinggal Sergio Aguero skuadnya kekurangan penyerang.

“Salam 11 atau 12 tahun (sebagai pelatih) saya tidak pernah kecewa dengan apa yang tidak bisa dilakukan klub di bursa transfer,” kata Guardiola seperti diberitakan Sky Sports.

“Saya tidak pernah membuat api di sini karena saya mewakili klub dan klub selalu berada diatas saya,” tambahnya,

“Kami mencoba (untuk mengontrak Kane) tetapi itu masih jauh untuk dilakukan karena Tottenham jelas tidak ingin melepasnya. (Pendekatan) itu terjadi dua, tiga, empat kali”, ujarnya.

“Sekarang Anda dapat mengatakan ‘Harry Kane tidak bergabung dan semuanya berjalan baik’ tetapi pada saat itu saya tidak memprediksi terlebih kami kalah dari Spurs dan Leicester di Community Shield, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan,” lanjutnya.

“Klub memberi saya pemain dan saya selalu senang dan itulah yang bisa kami lakukan bersama. Mungkin jika kami memiliki striker yang tepat maka kami akan bermain dengan striker, tetapi dengan pemain yang kami miliki, kami harus beradaptasi,” jelasnya.

Lini depan Manchester City saat ini tergantung pada kinerja Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

“Klub ini diatas semua orang dan saya tahu mereka melakukan yang terbaik untuk saya. Yang penting kami ada di sana untuk bertarung. Cobalah bermain lebih baik, tidak peduli siapa yang bermain. Kami akan terus melakukannya”.

Saat ini City nyaman di puncak klasemen sementara Premier League dengan 63 poin, unggul sembilan poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Sabtu malam ini City akan menjamu Spurs dan tentunya Hari Kane di pertandingan lanjutan Premier League. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here