Kegembiraan dan Penyesalan Gasperini Usai Kalahkan Leverkusen

0
501
Photo: twitter.com/atalanta_bc

Arenaku.com – Gian Piero Gasperini sangat senang dengan penampilan para pemain Atalanta saat mengalahkan tamunya Bayer Leverkusen dipertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Gewiss, Kamis (10/3/2022).

Gasperini menyebut penampilan para pemainnya luar biasa namun menyesal timnya tidak bisa memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang lebih besar.

Atalanta tertinggal terlebih dahulu oleh gol Charles Aranguiz menit ke-11, setelah itu berhasil membalikkan kedaan dengan mencetak tiga gol melalui, Ruslan Malinovskyi (menit ke-23), dua gol dari Luis Muriel (25′ dan 49′). Gol kedua Leverkusen diciptakan Moussa Diaby menit ke-63.

“Para pemain pantas mendapatkan banyak pujian, karena mereka menampilkan performa hebat melawan lawan yang sangat kuat dan cepat yang sulit dihadapi,” kata Gasperini usai laga kepada Sky Sport Italia.

“Mereka bermain sangat baik di Bundesliga dan sangat memuaskan bagi kami untuk mendapatkan kemenangan ini,” ujarnya.

“Kami seharusnya senang, kualifikasi tetap sangat sulit, kami paham kualitas Leverkusen, tetapi kami juga melihat kekuatan kami dan kami menciptakan begitu banyak peluang,” tambahnya.

“Memang benar bahwa Atalanta memiliki beberapa penampilan di bawah par, seperti yang dilakukan semua tim, terutama di Serie A karena merupakan liga yang sangat seimbang, kami tidak selalu mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan,” lanjutnya.

“Kami menyesal kebobolan gol itu. Mereka baru saja mengubah sistem menjadi tiga bek dan tiga penyerang, tetapi langkah untuk mencetak gol itu sendiri agak berantakan.

“Meskipun kami masih menciptakan peluang setelah itu, kami tidak melakukannya secara konsisten seperti sebelumnya. Kami seharusnya tetap senang, karena saya melihat Bayer Leverkusen bermain melawan Bayern Munchen pekan lalu, mereka berada di urutan ketiga Bundesliga, jadi ini adalah pertandingan di level internasional yang meningkatkan profil Atalanta”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here