Dino Zoff Puji Mike Maignan

0
249
Mike Maignan (Photo: www.instagram.com/mikemaignan.16)

Arenaku.com – Kiper legendaris Italia dan AC Milan Dino Zoff memuji penampilan kiper Rossoneri Mike Maignan yang disebutnya memberi rasa aman di area pertahanan Milan dan tidak kalah kelas dengan Gianluigi Donnarumma.

Zoff mengaku sebelumnya tidak mengetahui kemampuan Maignan sampai kiper 27 tahun itu bergabung bersama Milan musim panas 2021 sebagai pengganti Donnarumma.

Maignan adalah salah satu faktor kunci di balik keberhasilan Milan meraih Scudetto musim lalu, mencatatkan 17 clean sheet dan hanya kebobolan 21 gol dalam 32 penampilannya di Serie A.

“Dia sangat menentukan, dia memberikan keamanan di semua lini dan di pertandingan derby terakhir dia sekali lagi luar biasa,” puji Zoff kepada media Prancis L’Equipe via Football Italia.

Pemenang Piala Dunia 1982 mengakui bahwa sepak bola Prancis “kurang dilihat dan dihargai di TV”, dia tidak menyadari kualitas Maignan sebelum dia meneken kontrak bersama Rossoneri dari klub Ligue 1 Lille.

“Dia profil yang lengkap, eksplosif dan rapi. Kepribadiannya sangat menentukan, tidak kalah dan tepat sebagai pengganti Donnarumma,” ucapnya. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here