Luis Enrique: Kembali ke Empat Besar Sangat Menyenangkan

0
243
Alvaro Morata dan Nico Williams (Photo: twitter.com/SEFutbol)

Arenaku.com – Spanyol akhirnya menyusul Kroasia, Italia dan Belanda ke babak semifinal UEFA Nations League setelah di pertandingan terakhir berhasil mengalahkan tuan rumah Portugal 1-0.

Gol Spanyol tercipta di menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-88 oleh Alvaro Morata memanfaatkan umpan dari Nico Williams.

Usai laga Luis Enrique mengatakan bahwa kemenanan adalah penawwar dari kesedihan, terlebih lawan yang dikalahkan adalah Portugal yang sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal.

“Ini adalah olahraga yang luar biasa dimana kemenangan adalah penawar terbaik untuk kesedihan apa pun,” kata Enrique di UEFA.com.

“Portugal adalah tim papan atas. Di babak pertama, saya meminta untuk lebih menguasai bola dan kami melakukannya . Jelas kami lebih banyak mengontrol operan di babak lawan,” ujarnya.

“Ini diperlukan untuk menunjukkan bahwa bola adalah milik kami. Di babak kedua saya merasa bahwa gol akan datang. Kami telah berhasil kembali ke empat besar dan itu sangat menyenangkan,” tambahnya.

Semengara itu pencetak satu-satunya gol Spanyol, Morata mengatakan bahwa melawan Portugal sangat sulit karena kualitas para pemainnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Anda harus melihat kualitas pemain yang dimiliki Portugal. Kami berjuang sampai akhir. Dan Nico Williams, pada pertandingan keduanya untuk tim nasional, telah menjadi pemain kunci,” ujar penyerang Atletico Madrid itu. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here