Alonso: Pemain Harus nurut Dengan Pelatih!

0
385
Xabi Alonso (Photo: twitter.com/bayer04fussball)

Arenaku.com – Xabi Alonso telah ditetapkan sebagai pelatih baru klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen dengan tujuan utama musim ini melepaskan klub tersebut dari zona merah.

Leverkusen menjadi tim senior pertama yang dilatih mantan pemain Bayern Munchen, Real Madrid, Liverpool dan Real Sociedad itu, sebelumnya Alonso bertindak sebagai pelatih tim Sociedad B dari 2019 hingga Juni 2022.

Sebagai pemain Alonso pernah menimba ilmu dari banyak pelatih top diantaranya Pep Guardiola, Rafa Benitez dan Jose Mourinho, ketika ditanya apa pelajaran penting yang dipelajari dari pelatih-pelatih top tersebut, Alonso menjawab:”Pelajaran pertama yang saya pelajari dari mereka adalah bahwa para pemain harus mengikuti Anda”.

“Mereka harus percaya pada apa yang mereka lakukan, mereka perlu tahu bahwa mereka akan meningkat bersama anda sebagai pelatih dan bantuan anda,” ujarnya seperti diberitakan Football Espana.

“Kami ingin memainkan sepakbola modern. Artinya: intensitas dengan dan tanpa bola, lebih aktif daripada pasif dan dengan mental yang kuat,” katanya.

“Tim harus tahu apa yang kami inginkan dalam berman. Dominan, intens, terkontrol, dengan mentalitas pemenang dan itu harus dimulai dari kick-off pertama hingga peluit akhir,” tambahnya.

“Saya akan mencoba memberikan instruksi dan ide yang jelas kepada para pemain”.

Ujian pertama Alonso sebagai pelatih Leverkusen adalah saat menjamu Schalke 04, Sabtu (8/10/2022). [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here