Karena Masalah Jantung Gelandang Brighton Terpaksa Pensiun Dini

0
433
Enock Mwepu (Photo: twitter.com/EnockMwepu45)

Arenaku.com – Gelandang Brighton & Hove Albion Enock Mwepu harus rela pensiun dini sebaga pesepakbola karena mengalami masalah dengan jantungnya.

Mwepu baru berusia 24 tahun, bergabung bersama Brightton di musim panas 2021 dari RB Salzburg, musim ini bermain di enam pertandingan Premier League dengan catatan 1 assist.

Bulan lalu saat melakukan penerbangan untuk bergabung dengan timnas negara Zambia Mwepu mengalami masalah dengan kesehatannya, Stelah menjalani perawatan di rumah sakit di Mali, Mwepu kembali ke Brighton untuk menjalani tes jantung dan kesimpulannya adalah penyakit yang dialaminya disebabkan oleh kondisi jantung bawaan.

“Situasi Enock membuat kami semua benar-benar hancur. Dia dan keluarganya telah mengalami beberapa minggu yang traumatis dan sementara kami hanya bisa bersyukur dia telah melewati periode itu, dia telah melihat karier yang menjanjikan dipotong pendek saat dia masih muda,” kata Ketua Brighton Tony Bloom di Brightonandhovealbion.com.

Sementara manajer Brighton, Roberto De Zerbi mengatakan walau dirinya belum melihat Mwepu bermain dibawah arahannya namun dirinya memuji Mwepu.

“Saya sangat menyesal untuk Enock. Sebelum saya tiba, saya melihat semua skuad, dan dia adalah pemain yang membuat saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bekerja sama. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantunya,” kata De Zerbi.

Sedangkan Enock Mwepu dalam pernyataan menegaskan bahwa walau dirinya harus terpaksa pensiun sebagai pesepakbola namun tetap berencana terlibat di dunia sepakbola dengan peran yang berbeda.

“Seorang anak laki-laki dari kota kecil Zambia bernama Chambishi memiliki beberapa berita untuk dibagikan”.

“Dia berdiri kuat untuk mengejar mimpinya bermain sepak bola di level tertinggi, dan dengan anugerah Tuhan dia mewujudkan mimpinya dengan mencapai Premier League”.

“Beberapa mimpi, bagaimanapun berakhir sehingga dengan kesedihan saya mengumumkan perlunya gantung sepatu karena saran medis yang saya terima. Namun, ini bukan akhir dari keterlibatan saya dengan sepak bola. Saya berencana untuk tetap terlibat dalam beberapa kapasitas”.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dalam perjalanan sepak bola saya, termasuk istri dan keluarga saya, agen saya 12MAN, FA Zambia, semua klub saya sebelumnya, rekan satu tim dan pelatih dan terutama semua orang di Brighton & Hove Albion”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here