Napoli Bisa Seperti Nottingham Forest

0
352
Napoli (Photo: https://twitter.com/sscnapoli)

Arenaku.com – Di awal musim tidak banyak yang percaya bahwa Napoli akan tampil luar biasa sejauh musim ini baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Napoli saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A dengan 20 poin sama seperti yang dimiliki Atalanta yang berada di urutan kedua, di Liga Champions Napoli merupakan pemuncak klasemen Grup A dengan 9 poin diatas Liverpool, Ajax dan Rangers.

Di musim panas Napoli kehilangan beberapa pilar utamanya Kalidou Koulibaly pindah ke Chelsea, kapten Lorenzo Insigne bermain di MLS bersama Toroton FC dan Fabian Ruiz bergabung bersama Paris Saint-Germain.

Mantan pemain Napoli Salvatore Bagni yakin jika akhirnya Napoli bisa meraih Scudetto musim ini itu aja menjadi prestasi yang lebih hebat dibandingkan era Diego Maradona.

“Pemain penting pergi di musim panas, mereka adalah pemain yang menentukan. Biasanya, klub membuat perubahan bertahap, tetapi kali ini, semuanya terjadi pada saat yang bersamaan,” kata Bagni kepada Tuttosport.

“Ada situasi yang tidak bisa mereka selesaikan. Napoli memainkan sepakbola yang luar biasa, mereka adalah pemimpin di Serie A dan di grup Liga Champions,” lanjut pria yang merupakan anggota skuad Napoli yang berhasil merasih Scudetto dan Coppa Italia di Napoli pada musim 1986-87 itu.

“Jika Napoli bisa memenangkan gelar, itu akan menjadi prestasi yang lebih besar dari kami. Tidak ada seorang pun yang berani bertaruh pada mereka di awal musim,” ucapnya.

“Saya bisa membandingkan potensi kemenangan Napoli dengan Nottingham Forest, yang memenangkan gelar (juara Inggri) setahun setelah dipromosikan, juga berjaya di Eropa”.

Nottingham Forest merupakan juara Inggris musim 1977-78, setelah itu berhasil menjadi juaraEropa (saat ini Liga Champions) dua kali berturut-turut, musim 1978-79 dan 1979-80. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here