Optimisme Rafa Mir Bersama Jorge Sampaoli

0
237
Rafa Mir (Photo: twitter.com/SevillaFC)

Arenaku.com – Rafa Mir yakin kehadiran Jorge Sampaoli sebagai pelatih akan memberikan dampak positif bagi Sevila dalam upaya melepaskan diri dari zona degradasi.

Sevilla berada di urutan ke-18 dengan 11 poin, hanya mampu meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan La Liga.

Sampaoli bergabung sebagai pelatih sejak awal Oktober lalu sebagai pengganti Julen Lopetegui, ini merukan kali kedua pelatih asal Argentina itu menangani Sevilla setelah periode pertama musim 2016/17.

“Pada bulan lalu Sampaoli datang . Awalnya dia tidak memainkan saya, kemudian dia memasukkan saya dan saya mulai mencetak gol hingga jeda (Piala Dunia 2022) pun datang,” kata Mir seperti dilansir dari Marca.

Pelatih asal Argentina itu mengubah posisi Mir, dari penyerang menjadi pemain sayap.

“(Sampaoli meminta) Bermain sebagai pemain sayap tidak lagi sebagai striker, di kiri, kanan, lebih banyak di kiri dan itu keren,” ujar pemain 25 tahun itu.

“Saya sangat menyukai tim ini. Segalanya akan berjalan dengan baik karena perubahannya telah terlihat, ide-ide baru, orang-orang menerimanya, mereka telah mengubah posisi, saya di sayap,” tambahnya.

“Sampaoli adalah sebuah fenomena. Saya sangat suka bagaimana dia mentransmisikan, bagaimana dia menuangkan ide tentang dirinya. Dia adalah salah satu pelatih yang Anda lihat dan sukai,” jelasnya.

Musim 2022/23 ini Mir telah memainkan 14 pertandingan disemua kompetisi, mencetak 4 gol dan 1 assist. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here