Sejumlah Klub Inggris Menolak Proposal Liga Super Terbaru

0
247
ilustrasi logo Liga Super Eropa

Arenaku.com – Beberapa klub Premier League dilaporkan tidak tertarik dengan proposal Liga Super Eropa terbaru yang diajukan grup A22 Sports Management.

Sebelumnya pada tahun 2021 Liga Super Eropa adalah kompetisi yang melibatkan 20 tim, termasuk 12 anggota pendiri dan tiga klub yang tidak disebutkan namanya.

Terkini seperti diberitakan Sky Sports, kompetisi akan terdiri dari 60 hingga 80 tim yang akan bertanding dalam format multi-divisi, dengan masing-masing klub dijamin minimal 14 pertandingan.

Beberapa tim Premier League telah menolak rencana baru tersebut. Laporan tersebut mengklaim bahwa salah satu eksekutif senior dari klub Premier League yang berbasis di London menggambarkan bahwa format baru yang diajukan A22 Sports “menggelikan” dan mempertanyakan kelayakan proposal tersebut.

“Tidak ada ‘siapa’ atau ‘bagaimana’, atau mekanisme dan substansi yang dapat dibuktikan. Ini menggelikan,” kata salah satu petinggi klub Inggris yang tidak disebutkan namanya.

Saat ini hanya tiga klub dari 12 pendiri Liga Super Eropa yang tersisa, Real Madrid, Barcelona dan Juventus, ketiganya disebut belum menyerah untuk meluncurkan Liga pesaing Liga Champions ini.

20 klub Premier League saat ini terikat dalam perjanjian (Piagam 2022/23) yang dirancang untuk mencegah upaya memisahkan diri seperti yang terjadi pada 2021.

Piagam itu berbunyi: “Lami secara kolektif berkomitmen kepada Premier League dan menyadari tanggung jawab kami untuk mendukungnya. Kami tidak akan terlibat dalam pembuatan format kompetisi baru di luar aturan Premier League”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here