Belum Turun Sebagai Starter, Simeone: Kualitas Lebih Penting

0
189
Giovanni Simeone (Photo: www.instagram.com/simeonegiovanni)

Arenaku.com – Giovanni Simeone menegaskan bahwa menjadi orang Argentina di Napoli itu luar biasa karena klub tersebut terkait dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

Dari 12 pertandingannya sepanjang musim ini Simeone belum bermain sejak menit awal di Serie A, penyerang 27 tahun itu hanya berperan sebagai pemain pengganti dan mencetak 3 gol.

Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone itu juga telah mencatatkan 4 gol di Liga Champions musim ini.

“Menjadi orang Argentina disini sungguh luar biasa,” kata Simeone kepada Sky Sports.

“Napoli sangat berbeda. Klub ini mewakili sejarah Italia, sejarah Diego Maradona. Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain disini karena setiap penggemar melihat saya sebagai orang Argentina dan karena Maradona, mereka ingin berbicara dengan saya. Ini adalah Maradona, Maradona, Maradona,” lanjutnya.

“Semua orang berbicara tentang sepak bola, semua orang bernapas dengan sepak bola. Orang-orang Neapolit mirip dengan orang-orang Argentina. Kami berbicara dengan cara yang sama. Kami memiliki gerak tubuh yang sama. Rasanya seperti di rumah sendiri. Saya sama dengan mereka karena sepak bola adalah gairah bagi saya. Saya berada di tempat yang tepat,” tegasnya.

Walau situasinya sulit baginya karena belum juga bermain sebagai starter namun Simeone mengatakan bahwa terpenting baginya adalah memanfaatkan kesempatan ketika dirinya dimainkan.

“Ketika pelatih mengatakan bahwa saya akan berada di bangku cadangan, itu sulit bagi saya, tetapi saya selalu mempersiapkan diri seolah-olah saya akan menjadi starter. Saya harus siap untuk segalanya. Hidup memang seperti ini, Anda harus siap untuk momen-momen yang Anda miliki,” ujarnya.

“Saya siap untuk setiap menit yang diberikan kepada saya. Kualitas waktu lebih penting daripada kuantitas”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here