Ini Alasan Jurgen Klopp Bertahan di Liverpool

0
214
Jurgen Klopp (Photo: twitter.com/LFC)

Arenaku.com – Jurgen Klopp mengakui ingin tetap menjadi bagian dari pembangunan kembali Liverpool merupakan alasannya meneken perpanjangan kontrak tahun lalu.

Klopp mulai menangangi Liverpool sejak Oktober 2015, dan berhasil mempersembahkan 1 trofi Premier League musim 2019/20, 1 trofi FA Cup, 1 trofi EFL Cup, 1 trofi Liga Champions dan 1 trofi Piala Dunia Antar Klub. Kontraknya di Anfield berlaku hingga Juni 2026.

Musim 2022/23 Liverpool tampil inkonsisten, hingga pertandingan ke-22 Premier League berada diurutan ke-8, dan telah tersingkir dari FA Cup dan EFL Cup.

Di Liga Champions, Liverpool saat ini hanya memiliki peluang sangat tipis untuk maju ke fase berikutnya karena di leg 1 babak 16 besar kalah 2-5 dari Real Madrid.

Liverpool membutuhkan pemain baru dan evolusi untuk kembali menjadi penantang, dan Klopp mengungkapkan bahwa ini adalah alasan utama di balik keputusannya untuk bertahan di Anfield.

“Kami tidak dapat melakukan empat transfer sebelum kami tahu siapa yang akan meninggalkan klub,” kata Klopp tentang pembangunan kembali Liverpool seperti diberitakan 90min UK.

“Saya tahu ini akan sulit, itu adalah salah satu alasan utama saya menandatangani kontrak baru. Bukan karena saya sehebat itu hanya karena membayangkan situasi yang sama dengan pelatih lain,” ujarnya.

“Beberapa dari mereka ingin saya keluar, itu tidak masalah, saya juga bisa memahaminya. Tapi ini tentang stabilitas yang bisa kami dapatkan. Musim lalu bukanlah musim untuk perubahan besar,” tambahnya.

“Kami bermain hingga saat-saat terakhir dan jika Anda ingin melakukan perubahan di klub ini, Anda tidak bisa begitu saja mendatangkan pemain baru dan menyadari ‘Oh, tidak ada yang ingin pergi’. Cara kerjanya tidak seperti itu”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here