Neville: Catatan Pertandingan Tandang MU Mengkhawatirkan

0
154
Manchester United (Photo: twitter.com/OptaJoe)

Arenaku.com – Gary Neville sebut catatan pertandingan-pertandingan tandang klub yang lama dibelanya Manchester United mengkhawatirkan.

Terkini United kalah dari tuan rumah Newcastle United 0-2 di St James’ Park pada hari Minggu kemarin, hasil ini membuat tim asuhan Eddie Howe naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

“Jika Anda mengatakan di awal musim, setelah beberapa pertandingan pertama, ini adalah posisi dimana Manchester United seharusnya berada,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Dengan skuad yang mereka miliki, Liga Europa, satu trofi di tangan, semifinal Piala FA dan empat besar, itu brilian, bagus sekali. Saya pikir Anda masih bisa mengatakan itu,” ujarnya.

“Namun ada tanda-tanda yang muncul saat laga tandang, dalam pertandingan besar, ketika Anda benar-benar harus tampil dan menunjukkan semangat itu, pertarungan itu, keberanian untuk bermain, dan memiliki kualitas untuk bermain, ada lebih banyak bukti bahwa mereka tidak cukup baik dalam pertandingan seperti ini,” lanjut mantan kapten Setan Merah itu.

“Mereka masih bisa menjalani musim yang bagus. Manchester United telah memberikan respon berkali-kali. Tetapi mereka telah dikalahkan dengan baik hari ini, mari kita perjelas. Mereka akan menghadapi Brentford dan Everton pekan depan. Jika mereka mendapatkan enam poin, mereka terlihat berada dalam posisi yang bagus lagi,” lanjutnya.

“Erik ten Hag akan tahu bahwa mereka harus memastikan bahwa mereka terus berkembang, tetapi ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan dalam pertandingan-pertandingan tandang. Hari mereka tidak berada dalam permainan, Anda berpikir mereka akan membaik di babak kedua, namun ternyata tidak. Mereka sangat buruk di babak kedua dan juga di babak pertama. Mereka pantas kalah,” tambahnya.

Tercatat Manchester United selalu gagal menang jika menjalani pertandingan tandang musim ini melawan tim-tim besar musim ini di Premier League, kalah 3-6 dari rival sekota Manchester City, kalah 2-3 dari Arsenal dan dihancurkan 0-7 di Liverpool. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here