Scudetto Digagalkan Boulaye – Spalletti: Pesta yang Tertunda

0
249
Napoli v Salernitana (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Gol penyimbang laga dari pemain Salernitana Boulaye Dia menit ke-84 menunda pesta Scudetto Napoli di Stadion Diego Maradona.

Napoli sempat unggul 1-0 sejak menit ke-62 melalui gol Mathias Olivera, jika kemenangan ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan maka dipastikan Napoli menjadi juara Italia musim 2022/23 sekaligus menjadi gelar Scudetti pertama setelah 33 tahun karena pesaing terdekat, Lazio kalah dari Inter Milan.

Napoli dan pendukungnya bisa berpesta pekan depan dengan syaratmengalahkan tuan rumah Udinese.

Usai laga bos Napoli, Luciano Spalletti mengaku dirinya dan para pemain kecewa tidak bisa menghadirkan pesta di Stadion Diego Maradona.

“Jelas, para pemain sangat kecewa karena tidak bisa memberikan kegembiraan kepada para pendukung yang luar biasa, namun kami sudah merasakan bahwa ini adalah titik tersulit terkait psikologis,” kata Spalletti seperti diberitakan Football Italia.

“Salernitana terorganisir, merapatkan barisan pertahanan yang membuatnya lebih sulit, dan kemudian kami sedikit naif dengan gol yang kami cetak,” ujarnya.

“Jika secara kebetulan kami menang, itu akan menyenangkan bagi saya karena melihat orang-orang merayakannya, karena kami merasakan kasih sayang dengan jelas di telinga dan pikiran kami. Kami mewakili mimpi mereka, jadi sudah sepantasnya mereka merasakan mimpi itu,” tambahnya.

Spalletti mencoba untuk melihat sisi positif dari hasil imbang ini karena dapat ‘memperpanjang kenikmatan’ sebelum akhirnya meraih gelar juara Serie A.

“Bagi saya, hal ini ‘menambah kenikmatan’. Ini hanya menunda perayaan sedikit lebih lama, karena saya yakin kami akan mendapatkan dua poin”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here