Allegri: Kami Terlalu Terburu-buru

0
207
Juventus v Sevilla (Photo: twitter.com/juventusfcen)

Arenaku.com – Massimiliano Allegri menegaskan para pemain Juventus bermain bagus saat bermain imbang 1-1 melawan Sevilla dipertandingan leg pertama semifinal Liga Europ di Stadion Allianz, Turin, Kamis (11/5/2023).

Sevilla unggul hampir sepanjan pertandingan melalui gol Youssef En-Nesyri menit ke-26, situasi ini membuat para pemain Juventus mendapatkan cemooh dari pendukungnya sendiri.

Gol penyeimbang Juventus tercipta menit ke-90+7 oleh sundulan Federico Gatti.

“Hingga gol tersebut, tim saya telah menggerakkan bola dengan baik, namun ketika kami berhasil menyamakan kedudukan, semuanya tampak terlalu mudah dan kami membuat terlalu banyak kesalahan. Pada serangan balik kami kecolongan karena kami tidak melacak kembali dan meninggalkan celah, juga mempertaruhkan gol kedua dalam situasi yang sama,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Para pemain tampil bagus untuk melawan dan mendapatkan hasil imbang yang layak yang membuat segalanya bisa dimainkan di leg kedua,” ujarnya.

Terkait penampilan Paul Pogba yang bermain cukup bagus sebagai pemain pengganti, Allegri menilai gelandang asa Prancias itu sebagai pemain luar biasa.

“Ketika pertandingan berada di daerah pertahanan lawan, dia adalah pemain yang luar biasa. Jika dia berada dalam kondisi optimal, tentu saja saya akan memasukkannya ke dalam tim inti di setiap pertandingan. Dia memberikan kontribusi yang sangat penting malam ini,” pujinya.

“Pertandingan akan selalu seimbang di level ini. Sevilla adalah tim yang sangat berpengalaman dan selalu ada di dalamnya, jangan lupa bahwa Manchester United memimpin 2-0 dan mereka tidak pernah berhenti berpegang teguh pada rencana, akhirnya membuat skor menjadi 2-2 dan memenangkan leg kedua dengan skor 3-0. Malam ini kami melakukan hal yang sama ketika Sevilla mencetak gol,” lanjutnya.

“Kami seharusnya bisa lebih tajam di sepertiga akhir, terutama dalam 25 menit pertama, karena kami terlalu terburu-buru dan kemudian kebobolan melalui serangan balik”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here