Napoli Scudetto, Luciano Spalletti Emosional

0
214
Luciano Spalletti (Photo: twitter.com/FBiasin)

Arenaku.com – Laga imbang 1-1 kontra tuan rumah Udinese, Kamis (4/5/2023) cukup untuk memastikan gelar Scudetto ketiga untuk Napoli.

Menjadi suatu kebetulan bawah Scudetto ke-3 Napoli setelah 33 tahun ditentukan dipekan ke-33.

Hingga pertandingan pekan ke-33 Napoli telah mengumpulkan 80 poin, dengan 5 pertandingan sisa, poin yang dimiliki Partenopei secara matematis tidak lagi bisa dikerja peringkat kedua Lazio.

Usai laga kontra Udinese, Luciano Spalletti nampak emosional.

“Ketika saya bergabung dengan klub ini, saya melakukannya untuk memenangkan Scudetto. Setelah serangkaian pelatih hebat yang dimiliki Napoli sebelum saya, hanya ada satu hal yang bisa saya incar, yaitu kemenangan,” kata Spalletti di SSCNapoli.it.

“Melihat semua orang di Neapolitan merayakannya adalah perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Anda merasakan gairah dan cinta mereka di kulit Anda dan Anda merasakan tanggung jawab yang datang dengan jersey spesial ini. Orang-orang ini telah memberi saya kegembiraan terbesar hari ini,” ujarnya.

“Kami telah menjalani musim yang luar biasa dan pada saat-saat sulit kami selalu memberikan respon. Sekarang saya merasa lebih rileks. Saya dan kami telah berhasil menuliskan sebuah lembaran sejarah bagi kota ini,” tambahnya.

“Tahun lalu, semua orang mengkritik saya dan mengatakan bahwa saya menetapkan standar yang terlalu tinggi ketika saya berbicara tentang upaya memenangkan Scudetto. Saya melakukannya untuk memaksimalkan kemampuan para pemain dan membangun mentalitas juara, yang kita lihat tahun ini,” jelasnya.

“Keberhasilan meraih gelar juara ini didedikasikan pertama-tama untuk para penggemar, kemudian untuk klub, presiden dan semua orang yang bekerja di Napoli setiap hari. Setelah itu, ini untuk keluarga saya dan putri saya, Matilde, yang merupakan penggemar berat. Terakhir, saya ingin memberikan perhatian khusus untuk saudara laki-laki saya, Marcello”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here