Andrea Pirlo Disebut Akan Menjadi Pelatih Sampdoria

0
132
Photo: www.instagram.com/andreapirlo21

Arenaku.com – Mantan bos Juventus, Andrea Pirlo dilaporkan dekat untuk diresmikan menjadi pelatih kepala baru Sampdoria.

Sampdoria musim depan akan bermain di Serie B setelah musim 2022/23 finish sebagai juru kunci.

Pakar transfer Gianluca Di Marzio seperti diberitakan Football Italia, mengatakan bahwa pemenang Piala Dunia Italia 2006 itu sedang menandatangani dokumen menjelang pernyataan resmi yang mengonfirmasi penunjukannya sebagai pelatih baru Blucerchiati untuk 2023/24.

Menurut laporan tersebut, Pirlo akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk musim ketiga. Sebelumnya Sampdoria dikaitkan dengan dengan mantan pelatih Frosinone dan FC Sion, namun tidak mencapai kesepakatan dengan pemilik baru Samp, Andrea Radrizzani.

Pengusaha asal Italia yang sebelumnya merupakan pemilik klub Inggris, Leeds United belum lama ini mengakuisisi Sampdoria untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan, disebut-sebut telah bertemu dengan Pirlo sebanyak tiga kali. Di Marzio mengklaim bahwa antusiasme dan pengalaman Pirlo pada akhirnya meyakinkan Radrizzani.

Pirlo memulai karir kepelatihannya bersama Juventus U23 dari 2020, ditahun yang sama ditunjuk sebagai pelatih tim senior Juventus hingga Mei 2021.

Sempat tanpa klub selama satu tahun, Januari 2022 menangani tim Turki, Karagumruk hingga Mei 2023. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here