Bahagianya Moyes Raih Trofi Pertama

0
200
David Moyes (Photo: www.whufc.com)

Arenaku.com – David Moyes akhirnya bisa menikmati trofi utama sebagai pelatih setelah mengatarkan West Ham United menjadi juara Liga Konferensi Eropa 2022/23.

West Ham menang 2-1 atas wakil Italia Fiorentina di Stadion Fortuna Arena, Praha, Rep. Ceko.

Sepanjang karir kepelatihannya sejak tahun 1998, Moyes tercatat baru merasakan satu trofi, FA Community Shield tahun 2013 saat menjadi manajer Manchester United, bisa dibilang trofi Liga Konferensi Eropa merupakan momen terbesarnya saat ini.

“Ini luar biasa,” kata Moyes di WHUFC.com.

“Saya telah memiliki karier yang panjang di sepakbola dan Anda tidak mendapatkan banyak momen seperti ini, tetapi untungnya malam ini kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,” ujar manajer 60 tahun itu.

“Ayah saya ada di sini. Saya baru saja berfoto dengannya di atas lapangan dan itu luar biasa. Dia masih tetap kuat dan ingin datang ke pertandingan ini. Ini adalah momen yang luar biasa untuk memiliki keluarga Anda di pertandingan. Momen-momen seperti ini, sebagai seorang manajer, tidak terlalu sering terjadi,” lanjutnya.

“Ini sangat berarti bagi ayah saya seperti halnya bagi saya. Keluarga, sejak Anda masih kecil, mereka mendukung Anda dalam sepakbola. Anda tidak selalu mendapatkan momen-momen indah dalam sepak bola, tetapi hari ini adalah momen yang luar biasa bagi kami,” tambahnya.

“West Ham adalah klub brilian di ujung timur London yang melakukan banyak pekerjaan di masyarakat. Ini adalah klub keluarga besar dan saya pikir ini menjadi lebih baik dan lebih kuat. Kami memiliki stadion besar yang telah kami penuhi sepanjang musim dan malam ini adalah satu langkah lagi untuk terus berkembang”.

Bagi West Ham United, trofi Liga Konferensi Eropa merupakan yang pertama setelah terakhir kali tahun 1999 saat memenangkan UEFA Intertoto Cup. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here