Mancini Lihat Banyak Hal Positif Dari Kemenangan Atas Belanda

0
157
Federico Dimarco - Belanda Vs Italia (Photo: twitter.com/Azzurri_En)

Arenaku.com – Italia memastikan diri sebagai juara ketiga di ajang UEFA Nations League 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Belanda 3-2.

Sepanjang babak pertama Italia telah unggul 2-0 melalui gol Federico Dimarco dan Davide Frattesi. Belanda sempat memperkecil ketertinggalkan menjadi 2-1 melalui gol Steven Bergwijn menit ke-68, setelah itu Italia kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui gol Federico Chiesa menit ke-72.

Sebelum laga usai Belanda mendapatkan gol kedua dari kinerja Georginio Wijnaldum.

Usai pertandingan pelatih Italia, Roberto Mancini melihat lebih banyak hal positif daripada negatif terutama di babak pertama yang disebutnya Italia tampil luar biasa.

“Babak pertama sangat bagus dan merupakan upaya yang luar biasa, di babak kedua para pemain terlihat kelelahan. Mampu bertahan di bawah tekanan itu adalah pertanda baik,” kata Mancini kepada RAI Sport.

“Kami memiliki beberapa solusi taktis yang menarik, kami berubah di babak kedua dimana Chiesa dan Zaniolo bermain melebar, sedangkan di babak pertama, lini depan kami lebih cepat. Lini pertahanan berjuang sampai akhir,” ujarnya.

“Sangat penting untuk meraih kemenangan, ini adalah turnamen yang bergengsi,” tegasnya.

Pujian khusus untuk bek tengah Torino, Alessandro Buongiorno yang terbiasa dengan pertahanan tiga pemain di level klub, tetapi menunjukkan dirinya bisa bermain baik dengan formasi empat bek.

“Itu tidak mudah, karena dia tidak terbiasa dengan gaya sepakbola seperti ini, namun Buongiorno tampil luar biasa dan benar-benar menyesuaikan diri dengan baik”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here