Spanyo Juara Nations League, Rodri: Generasi yang Menjanjikan

0
130
Timnas Spanyol (Photo: twitter.com/SEFutbol)

Arenaku.com – Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente memuji ketenangan para pemainnya saat melawan Kroasia dan memenangkan trofi UEFA Nations League 2022/23.

Kedua tim bermain imbang sepanjang dua babak waktu normal dan dua babak tambahan, juara harus ditentukan lewat adul pinalti dan Spanyol menang 5-4.

“Saya sangat tenang selama adu penalti. Saya mengatakan kepada mereka untuk tetap tenang. Bagi sata mereka adalah para juara dan dalam latihan mereka telah mendapatkannya,” kata La Fuente di Diario AS.

Spanyol terakhir kali mengangkat trofi juara saat memenangkan EURO 2012, setelah sebelumnya sukses meraih trofi EURO 2008 dan Piala Dunia 2010 di bawah asuhan Vicente del Bosque.

Sedangkan gelandang Spanyol. Rodri yang dinobatkan sebagao pemain terbaik di ajang ini yakin bahwa kemenangan di ajang UEFA Nations League 2022/23 menjawa awal kesuksesan Spanyol.

“Kami sangat senang, itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan ini sangat sulit untuk dilakukan,” kata Rodri seperti diberitakan BBC Sport.

“Generasi ini menjanjikan banyak hal. Kami sangat kuat secara mental. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, tetapi kemenangan selalu bagus – kami harus merayakannya,” ujar pemain milik Manchester City tersebut. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here