Arda Turan Kecewa Arda Guler Pilih Gabung Real Madrid

0
265
Arda Guler (Photo: twitter.com/10ardaguler)

Arenaku.com – Mantan pesepakbola asal Turki Arda Turan mengaku akan lebih senang jika pemain muda Turki Arda Guler memilih Barceloba bukan rival El Clasico Real Madrid.

Guler berusia 18 tahun memilih Madrid dengan mendapatkan kontrak panjang hingga Juni 2029.

Mantan gelandang Barcelona dan Atletico Madrid, Arda Turan, mengenal Guler dengan baik, karena sama-sama berasal dari Turki. Dalam sebuah wawancara dengan Rezzan Yetis dari Tivibu Spor via Football Espana, pria 36 tahun ini mengakui bahwa dirinya lebih suka jika Guler ergabung dengan Barcelona.

“Saya akan jauh lebih senang jika Arda Guler pergi ke Barcelona, tetapi saya tidak merasa aneh dengan pilihannya untuk bergabung dengan Real Madrid,” kata Turan.

“Barcelona yang saya bela adalah yang terbaik dalam sejarah, tetapi Barcelona yang sekarang adalah Barcelona yang sedang dibangun kambali. Real Madrid juga semakin muda, tetapi mereka adalah tim yang lebih dewasa. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujarnya.

“Arda Guler adalah pemain yang sangat berharga bagi sepak bola negara kita,” pujinya.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Fenerbahce atas kontribusi mereka terhadap perkembangan Arda. Saya berharap Arda meraih kesuksesan dalam hidupnya. Saya yakin dia akan menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Dia terlihat sangat baik dengan keluarganya. Biarkan dia menikmati situasi ini,” jelasnya.

“Seragam Real Madrid sangat cocok untuknya. Dia adalah rival saya di Fenerbahce di Turki dan dia adalah rival saya di Real Madrid di Spanyol. Semoga Arda menjadi sangat sukses, tetapi pada akhirnya semoga Barcelona dan Atletico Madrid yang memenangkan semua gelar”.

Arda Turan pernah bermain untuk Atletico Madrid dari 2011 hingga 2015, setelah itu pindah ke Barcelona hingga 2020, sempat kembali bermain di Turki bersama rival Fenerbahce, Galatasaray hingga Juli 2022, setelah itu berstatus tanpa klub dan memutuskan pensiun pada September 2022.

Saat ini Turan merupakan pelatih klub divisi dua Turki, Eyupspor. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here