Ranieri Pertimbangkan Pensiun Sebagai Pelatih di Cagliari

0
115
Claudio Ranieri (Photo: twitter.com/CagliariCalcio)

Arenaku.com – Claudio Ranieri mempertimbangkan menyudahi karir kepelatihannya alias pensiun di klub yang dilatihnya saat ini Cagliari.

Ranieri memulai karir kepelatihannya pada 1986 dengan melatih Vigor Lamezia, setelah itu pelatih 71 tahun tersebut banyak melatih klub-klub di Italia, diantaranya Napoli, Fiorentina, Juventus, AS Roma, Inter Milan dan Sampdoria, Ranieri juga sempat menjadi pelatih dua klub Spanyol, Valencia dan Atletico Madrid.

Selain itu Chelsea dan Leicester City juga pernah menggunakan jasanya, yang paling fenomenal tentu saat membawa Leicester menjadi juara Premier League musim 2015/16.

Cagliari sukses dibawanya kembali ke Serie A setelah promosi melalui babak play-off Serie B, menyingkirkan Bari dalam final yang dramatis.

“Saya pikir akan mengakhiri karier saya di Cagliari,” kata Ranieri kepada RAI via Football Italia.

“Saya hanya akan membuat pengecualian jika ada pekerjaan di tim nasional yang memungkinkan saya untuk bekerja. Ketika saya meninggalkan peran sebagai pelatih Yunani, saya kecewa,” ujarnya.

Pengalaman sebagai pelatih nasional Yunani hanya berlangsung selama empat bulan dari Juli hingga November 2014 dengan empat pertandingan. Hasilnya pun suram,imbang 1-1 dengan Finlandia dan kalah dari Rumania, Irlandia Utara dan Kepulauan Faroe.

Ranieri terikat kontrak bersama Cagliari hingga Juni 2025. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here