Sedikit Lagi Declan Rice Menjadi Pemain Termahal di Inggris

0
227
Declan Rice dan penyerang Arsenal Bukayo Saka (Photo: www.instagram.com/declanrice)

Arenaku.com – Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan West Ham United untuk mendapatkan Declan Rice yang akan menjadi rekor penandatanganan.

Pekan lalu Arsenal telah menyetujui biaya transfer sebesar 105 juta pound dengan West Ham, yang menjadi ganjalan adalah struktur pembayaran, dimana The Gunners mengusulkan pembayaran dimuka sebesar 75 juta pound, sedangkan 25 juta pound dibayar beberapa kali selama lima tahun plus bonus 5 juta pound.

Setelah negosiasi yang berlarut-larut, akhirnya kesepakatan terpacai dengan West Ham. Hal itu akan membuat Rice menjadi pemain Inggris termahal di Premier League, melampaui rekan setimnya di timnas Inggris, Jack Grealish, yang pindah dari Aston Villa ke Manchester City dengan biaya 100 juta pound pada 2021 lalu.

Seperti dilansir dari The Mirror, Rice dan Arsenal tinggal menuntaskan persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes medis sebelum diumumkan sebagai pemain baru.

Rice akan menjadi titik fokus lini tengah tim Mikel Arteta musim depan, kedatangannya akan membuat Granit Xhaka keluar dari Stadion Emirate dimana saat ini tengah dikaitkan dengan Bayer Leverkusen.

Sebelumnya Arsenal telah mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dengan biaya 65 juta pound. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here