Xavi Isyaratkan akan Lepas Franck Kessie

0
148
Franck Kessie (Photo: twitter.com/BarcaUniversal)

Arenaku.com – Gelandang Franck Kessie merupakan salah pemain yang diisyaratkan akan dilepas pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sepanjang musim panas ini.

Xavi telah berbicara mengenai masa depan beberapa pemain dalam skuadnya, meskipun tidak memberikan rincian mengenai siapa saja yang ingin dilepasnya.

Salah satu kandidat utama yang akan dilepas Barcelona adalah Kessie. Gelandang asal Pantai Gading ini telah sering dikaitkan dengan kepindahannya namun beberapa kali telah dibantah oleh perwakilannya.

“Saya sudah berbicara dengannya (Kessie), ya. Dia sudah mengetahui situasinya, itu adalah percakapan pribadi dan saya tidak akan mempublikasikannya,” kata Xavi saat pembukaan kampus sepak bola miliknya seperti diberitakan Football Espana.

“Saya memahami semua situasi mereka. Tidaklah baik untuk mengatakan kepada seorang pemain bahwa dia akan jarang dimainkan, tetapi saya harus melakukannya: Saya adalah pelatih. Mereka akhirnya berterima kasih kepada Anda karena telah bersikap jujur dan tulus, sekalipun mereka akan marah saat kembali berkumpul. Itulah hidup, begitulah adanya,” jelasnya.

Ansu Fati dan Ferran Torres adalah nama-nama lain yang banyak dikaitkan dengan pintu keluar, dan Xavi tidak secara jelas menajawab spekulasi terkait masa depan kedua pemain tersebut.

“Saya telah banyak berbicara kepada beberapa diantara mereka baik melalui pesan atau percakapan. Pada tanggal 10 (Juli – saat para pemain kembali berkumpul), kita akan melihat, apa yang bisa kita perkuat, apa yang tidak, dan di atas semua itu kita harus melihat aspek ekonomi yang sesuai dengan kita,” ujarnya.

Xavi dan Barcelona pada akhirnya harus membujuk beberapa pemain agar mau meninggalkan Camp Nou. Baik Kessie, Fati maupun Torres berkali-kali menegaskan akan berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo dua klub Arab Saudi, Al-Nassr dan Al-Hilal berminat mendapatkan tanda tangan Kessie. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here