Mourinho Tidak Menyesal Latih Roma

0
145
Jose Mourinho (Photo: twitter.com/ActuFoot_)

Arenaku.com – Jose Mourinho mengaku sama sekali tidak menyesali pilihannya menangani AS Roma, walau dari 2021 hingga saat ini baru berhasil mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa.

Pelatih asal Portugal itu mengaku keputusannya melatih Roma adalah karena menyukai proyek yang disampaikan pemilik klub, keluarga Friedkins.

“Saya menandatangani kontrak dengan Roma karena ketika saya bertemu dengan keluarga Friedkins, saya sangat menyukai cara mereka berbicara. Kata-kata itu sangat menyentuh saya, saya membutuhkan ini. ‘Kami pikir Anda adalah orang yang tepat untuk membantu kami membuat Roma menjadi klub yang lebih besar,’,” kata Mourinho kepada Corriere.it

“Mereka menyampaikan antusiasme mereka, saya menyukai prospek proyek yang berbeda, kontrak tiga tahun, pertumbuhan yang progresif, sesuatu yang tidak pernah saya pertimbangkan sebelumnya,” ujarnya.

“Jelas bagi saya, kembali ke Italia bukan berarti pergi ke tempat yang tidak dikenal, ini adalah negara yang saya kenal baik dari segi budaya, sejarah dan olahraga,” ujar mantan pelatih Inter Milan it u.

“Saya tahu bahwa pada tingkat sosial, Roma adalah klub yang benar-benar fantastis, tetapi juga bahwa dari sudut pandang sejarah sepak bola, mereka tidak banyak meraih kesuksesan, meskipun memiliki banyak pelatih bagus dan banyak pemain papan atas, dan juga investasi,” lanjutnya.

“Ketika Anda mengenal para pemain Roma, Anda bertanya-tanya mengapa hanya sedikit yang dimenangkan. Apakah mungkin Anda tidak bisa melakukan sesuatu yang berbeda untuk membantu klub, dengan kepemilikan baru? Jika Anda bertanya kepada saya sekarang apakah saya menyesali pilihan itu, saya akan menjawab tidak. Sama sekali tidak,” tegasnya.

Musim 2023/24 menjadi musim terakhir Mourinho di Roma jika melihat durasi kontraknya yang akan berakhir Juni tahun depan. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here