Allegri Mengaku Juventus Bukan Favorit Scudetto

0
192

Arenaku.com – Juventus berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Empoli 2-0. walau berhasil meraih hasil positif di tiga pertandingan pertama Serie A namun Massimiliano Allegri mengaku timnya bukan favorit Scudetto musim ini.

Dipertandingan melawan Empoli, Allegri membuat banyak perubahan pada starting XI. Perubahan tersebut membuahkan hasil, saat Danilo mencetak gol pertama, kemudian Federico Chiesa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dengan sebuah sprint dari daerah pertahanan sendiri.

“Tidak ada yang suka berada di luar Liga Champions. Jadi mudah untuk mengatakan bahwa Juve gagal musim lalu, tetapi tanpa hukuman poin kami akan berada di posisi ketiga,” kata Allegri seperti diberitakan Football Italia.

“Ada tim-tim di luar sana yang lebih siap untuk memenangkan Scudetto, seperti Inter, Napoli, dan AC Milan. Kami harus berusaha sedekat mungkin dengan mereka dan finis di posisi empat besar,” ujarnya.

“Banyak hal bisa saja terjadi dan kami berada dalam persaingan perebutan Scudetto, namun Anda tidak bisa mengatakan bahwa kami adalah salah satu tim favorit,” tegasnya.

Menurut Allegri, musim banyak pemain Juventus yang tidak memiliki pengalaman sehingga penting bagi seorang pelatih unutk memahami para pemain yang dimilikinya.

“Kecerdasan seorang pelatih adalah memahami para pemain yang dimilikinya. Anda tidak dapat mencoba menggunakan pistol untuk melawan tank, Anda harus menemukan strategi yang berbeda,” jelasnya.

“Musim ini kami memiliki pemain yang tidak memiliki banyak pengalaman, tetapi mereka memiliki kaki. Seperti yang pernah dikatakan Ariedo Braida, berlari dalam sepak bola bukanlah sebuah kewajiban, namun hal itu membantu. Saya tidak ingin mengatakan ini sangat sederhana, karena saya tahu orang-orang tidak menyukai itu, tetapi saya akan mengatakan hal-hal yang paling sederhana di atas kertas biasanya yang paling sulit”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here