Bos MLS: Messi Berbeda Dengan David Beckham

0
154
Jordi Alba, Sergio Busquets, Messi dan Beckham (Photo: www.instagram.com/leomessi)

Arenaku.com – Kedatangan Lionel Messi dengan bergabung bersama Inter Miami memberikan dampak luar biasa pada Major League Soccer (MLS) dan perkembangan sepak bola di Amerika Serikat.

Jumlah penonton meningkat signifikan, semua orang ingin melihat Messi, kegilaan tidak hanya di Miami, demi keberuntungan banyak orang, pemain Argentina itu telah mengunjungi dua kota terpenting di Amerika Serikat bersama Miami, New York dan Los Angeles dimana kehadirinna di stadion juga menarik para biintang dari cabang olahraga lain.

Harga tiket naik hingga 10 kali lipat dari harga aslinya, di Big Apple rata-rata $500 per tiket, sementara di Los Angeles ada tiket yang harganya lebih tinggi dari harga tiket untuk menonton tim NFL, LA Chargers.

MLS mengalami perubahan luar biasa setelah revolusi pertama dengan kedatangan David Beckham ke LA Galaxy pada tahun 2007. Messi memperkuat benih yang ditaburkan oleh Beckham.

Wakil Presiden Eksekutif MLS, Nelson Rodriguez mengatakan dampak nyata dari perekrutan Messi akan terlihat dalam beberapa tahun ke depan.

“Secara pribadi, saya sering mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa mereka tidak akan pernah membayangkan dampak yang akan ditimbulkan oleh Messi,” kata Rodriguez kepada media Argetina, Ole.

“Faktanya, saya juga tidak bisa membayangkannya. Angka-angkanya luar biasa. Bakat yang dimilikinya sangat mengesankan, bagi saya dia unik. Dan saya bangga dia memilih Inter Miami dan MLS untuk melanjutkan kariernya,” ujarnya.

Rodriguez menambahkan bahwa hubungan antara Beckham yang merupakan salah satu pemilik Inter Miami dan Messi juga membantu mendatangkan bintang-bintang lain seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba.

“Messi berbeda dengan Beckham yang seorang selebriti, dia (Beckham) dikenal di luar halaman olahraga; sementara Leo mendapatkan segalanya dalam olahraga, dengan kelas dan kerendahan hati, mereka tidak pernah mendengar kata buruk, dia adalah seorang ayah dengan tiga anak, yang mendedikasikan gol untuk mereka,” jelasnya.

“Dengan melihat bahwa para bintang olahraga Amerika ingin bertemu dengannya, menunjukkan rasa hormat yang dibawanya ke seluruh dunia”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here