Elliot Anderson Antara Skotlandia atau Inggris

0
163
Elliot Anderson (Photo: twitter.com/thomashammond__)

Arenaku.com – Ada cerita menarik jelang pertandingan ujicoba antara ‘dua saudara’ Skotlandia vs Inggris hari Selasa esok, ini terkait negara mana yang akan dibela gelandang muda Elliot Anderson.

Gelandang Newcastle United itu lahir di Inggris namun pernah membela Skotlandia di beberapa kelompok umur, tahun 2021 sempat membela Inggris U19 namun tahun 2022 kembali membela Skotlandia untuk tim U21.

Seperti diberitakan Sky Sports, Elliot Anderson masih memenuhi syarat untuk bermain bersama timnas senior Inggris.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat menghabiskan dua hari bersama timnas Skotlandia sebelum menarik diri dari skuad dan manajer Inggris Gareth Southgate sejak itu menyatakan kekagumannya pada sang pemain.

“Kami memang menyukainya. Kami pikir dia adalah pemain yang bermain dengan sangat baik. Jelas, dia dipanggil ke dalam skuad mereka (Skotlandia) di awal pekan kemarin dan saya tidak tahu apa posisinya saat ini. Saya melihat dia menarik diri (dari kamp pelatihan Skotlandia,” kata Southgate.

“Mari kita lihat, itu adalah sesuatu yang akan diputuskan oleh (direktur teknik FA) John (McDermott) dan yang lainnya di organisasi kami. Dia jelas merupakan pemain yang kami sukai.”

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan Skotlandia melawan Inggris, Skotlandia, Steve Clarke memberikan tanggapannya: “Kami juga menyukai pemain tersebut, jadi Elliot akan memiliki pilihan untuk dipilih”.

Selain Anderson yang tengah mengarah untuk membela Inggris, rekan setiknya di Newcaste, Harvey Barnes diyakini akan meninggalkan Inggris yang pernah dibelanya satu pertandingan untuk bergabung bersama Skotlandia.

Ketika ditanya tentang Barnes, Clarke mengatakan: “Mungkin komentar yang sama. Kami menginginkan pemain terbaik yang mungkin bisa kami dapatkan. Jika mereka memenuhi syarat untuk Skotlandia dan mereka memiliki kesempatan untuk bermain bersama kami dan mereka dapat meningkatkan (kualitas) skuad yang saya miliki…”

“Dan saya mengerti semua cerita di sekitarnya, karena kami bermain melawan Inggris, Anda ingin berbicara tentang Elliot, Anda ingin berbicara tentang Harvey”.

Pertandingan Skotlandia vs Inggris akan digelar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here